Senin, 13 April 2020

Workshop Online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog). GRATIS



STAY AT HOME  MENGHASILKAN BLOG 

Realita yang tidak terduga pun terjadi. Corona Virus disease 2019 atau dikenal Covid-19 atau virus Corona, berawal dari Wuhan Cina. Virus menyebar  memasuki berbagai belahan bumi, termasuk Indonesia. Virus ini sangat berbahaya bagi kesehatan. Penyebarannya sangat cepat dan dapat meninveksi saluran pernafasan dan lainnya sehingga bisa mengakibatkan kematian penderita. Hal ini harus dicegah bersama penyebarannya. Beberapa informasi memberikan anjuran pencegahan penyebarannya dapat dilakukan dengan mencuci tangan dengan sabun,


menjaga jarak, meningkatkan kekebalan tubuh, dan berjemur matahari sekitar pukul 10.00 sampai 11.00 pagi waktu setempat.
Upaya menjaga jarak pemerintah Provinsi Nusa tenggara Barat mengeluarkan edaran terkait dengan pendidikan. Peserta didik belajar dari rumah dan pembelajaran dilakukan secara online. Hal ini meminta secara tidak langsung guru harus meningkatkan kemampuan menguasai teknologi informasi. 

Ikatan Guru Indonesia (IGI) terus aktif berbagi informasi dan ilmu. Baik secara langsung tatap muka maupun secara online. Berbagai kanal telah teragendakan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan Indonesia. Salah satunya SAGUSABLOG atau Satu Guru Satu Blog. 

SAGUSABLOG DASAR Gelombang 38, terjadwal pada tanggal 11 sampai dengan 17 April 2020. Workshop ini berisi bagaimana cara membuat Media Pembelajaran Berbasis Blog kelas Dasar dengan materi sebagai berikut: 
Membuat blog dengan blogger 
Mengganti dan mendesain template bawaan blogger 
Mendesain Header blog 
Mengelola dan Menghias Blog 
Membuat dan Mengelola Menu Blog 
Membuat dan mengelola soal online di google drive 

Peserta mengikuti workshop online di bawah bimbingan para mentor yang sangat hebat bersama Founder SAGUSABLOG Mr. Mung. Mereka membimbing dari dasar dan membuka dua puluh empat jam waktunya untuk peserta. Peserta yang lulus memperoleh sertifikat yang berbobot 34 jam.

Untuk lebih jelasnya Anda dapat menyimak video tutorialnya. salah satu yang rekomendasikan adalah klik video di bawah ini. 




0 komentar:

Posting Komentar

UMROH UNTUK GURU

  UMROH UNTUK SEPULUH GURU LOMBOK TIMUR      Umroh dan Haji merupakan bagian dari ibadah dalam ajaran Islam.   Ibadah Haji dan Umroh tid...