Jumat, 13 Mei 2022

PERINGATAN HARDIKNAS KABUPATEN LOMBOK TIMUR

 

PERINGATAN HARDIKNAS 2022 LOMBOK TIMUR






                                       

 

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) biasanya diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei. Tetapi pada tahun 2022 ini 2 Mei bertepatan dengan cuti bersama hari raya Idul Fitri. Maka melalui Surat Edaran Nomor. 28254/MPK/TU.02.03/2022 perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 mengenai logo, tema, hingga rangka peringatan upacara Hari Pendidikan Nasional 2022 kegiatan peringatannya dilakukan tanggal 13 Mei 2022.


          Khususnya untuk Kabupaten Lombok Timur, peringatan dilakukan selain sesuai pedoman juga dimeriahkan dengan tarian bocah-bocah Sekolah dasar.  dan pemberian hadiah Umroh kepada sepuluh guru berprestasi tingkat PAUD/ TK, MI/SD, dan  SMP/ MTS. Upacara di pimpin oleh H.M. Juani Topik (Sekda Lotim) yang juga membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Menristek RI).

  Hadirnya Guru Penggerak dan Sekolah penggerak di Lombok Timur dapat mendongkrak kualitas pendidikan. Merdeka Belajar membuat guru terus semangat belajar dan berinovasi menjalankan kebebasan metode mengajar sehingga siswa dapat senang belajar. Demikian juga Pemberian Hadiah Umroh kepada  Guru Berprestasi di lingkungan Kemendikbud maupun Kementerian Agama kabupaten Lombok Timur merupakan apresiasi kepada Guru yang terus berdedikasi melukis generasi. Pemilihan guru berprestasi ini jauh sebelumnya telah dilakukan seleksi tiap kecamatan kemudian dilanjutkan tingkat kabupaten dengan uji portofolio, uji tes tulis dan juga presentasi karya ilmiah.  

  

0 komentar:

Posting Komentar

UMROH UNTUK GURU

  UMROH UNTUK SEPULUH GURU LOMBOK TIMUR      Umroh dan Haji merupakan bagian dari ibadah dalam ajaran Islam.   Ibadah Haji dan Umroh tid...