POLA BILANGAN
Kompetensi dasar:
3.1 Membuat generalisasi dari pola pada barisan bilangan dan
barisan konfigurasi
4.1 Menyelesaikan masalah yang
berkaitan dengan pola pada barisan bilangan dan barisan konfigurasi objek
Peta Konsep
Baiklah untuk memepelajari materi Pola Bilangan di kelas VIII SMP/MTs ini kita bisa melihat peta konsep yang ada di samping.
Dalam mempelajari materi ini dengan metode coopertif learning, peserta didik diharapkan dapat
· 1. Mengidentifikasi pengertian pola bilangan dengan baik
· 2. Mengidentifikasi pengertian pola konfigurasi objek dengan baik
· 3. Menjelaskan salah satu konteks yang terkait dengan
pola bilangan dengan baik
· 4. Menjelaskan salah satu konfigurasi objek yang terkait
dengan baik
· 5. Mengidentifikasi pola bilangan dari suatu barisan dengan baik
· 6. Memahami cara memilih strategi dan aturan-aturan yang
sesuai untuk memecahkan suatu permasalahan dengan baik
· 7. Menjelaskan keterkaitan antar suku-suku pola bilangan
atau bentuk-bentuk pada konfigurasi objek dengan baik
· 8. menggunakan pola bilangan, barisan dan pola umumnya untuk
menyelesaikan masalah nyata serta menemukan masalah baru dengan baik
· 9. Melakukan eksperimen untuk menggeneralisasi pola
bilangan atau konfigurasi objek dengan baik
· 10. Menyajikan hasil pembelajaran tentang pola bilangan dengan baik
Tahukah kalian apakah pola bilangan itu?
Kita perhatikan kalender yang dipasang di dinding kelas atau rumah kalian. Apakah angka yang tertulis memiliki aturan? Baiklah untuk membahas lebih lanjut bisa kita ikuti slide di bawah ini.
0 komentar:
Posting Komentar