Sabtu, 16 Mei 2020

Berkreasi Itu Menyenangkan

       
foto taman keluarga Zuwi
                                      
 

                                                     BERKREASI DI RUMAH

     Pembelajaran online terhadap peseta didik tetap berjalan. Beberapa pertanyaan di luar materi di antaranya, "Kapan kita masuk ke sekolah?" sebelum ada edaran resmi sebgai guru tidak berani memberikan jawaban yang pasti. Salah satu jawaban yang tepat adalah guru memberikan informasi atas susrat edaran yang sudah keluar. Dan hari ini mereka sangat berharap bisa ke sekolah bersama-sama. Namun apa daya bersahabat dengan kondisi lebih baik dari pada mengutamakan keinginan. 
         Peserta didik  yang biasanya melihat papan pengumunan, kini bisa diinformasikan melalui grup bahwa mereka masih melanjutkan belajar dari rumah. Sebagai selingan pembelajaran mereka bisa belajar karakter mulia. Misalnya tentang cinta lingkunagn sekitar. Dari litrasi yang mereka baca, mereka tumbuh rasa cita terhadap lingkungan alam sekitar tinggal. Tumbuh dari fikiran dan hati mereka untuk memelihara alam. Misalnya dengan semangat menanam dan merawat tanaman di sekitar rumah. 
        

           Ada lagi yang berkresi dengan membuat bunga dari sampah anorganik. Seperti bunga kresek dan sebagainya. Dan ada yang mebantu keluarga memproduksi kue untuk dijajakan menjelang hari raya. Ternyata menikmati keadaan bisa menghasilkan banyak hal dari rumah.  
Coba sekarang kalian buat pengaaman masing-masing tentang kegitan yang telah kalian lakukan di rumah bersama keuarga. Jangan lupa sertakan foto ya dalam laporan nanti. Semangat berkreasi. 

  

0 komentar:

Posting Komentar

UMROH UNTUK GURU

  UMROH UNTUK SEPULUH GURU LOMBOK TIMUR      Umroh dan Haji merupakan bagian dari ibadah dalam ajaran Islam.   Ibadah Haji dan Umroh tid...